Jelang Ramadhan, Pasar Murah dan Pelayanan Kolaboratif di Pasar Rakyat Lubuk Karet

Banyuasin, TTN.com – Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus bergerak makin aktif dalam Operasi Pasar Murah terkait merangkak naiknya kebutuhan pokok menjelang Ramadhan 1445 H di lokasi Pasar Rakyat desa Lubuk Karet,  antusias masyarakat antri untuk mendapatkan sembako murah dan pelayanan kolaboratif yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Rabu (06/03/2024)

Kepala Dinas Koperindag Ir Alpian MM yang di Dampingi camat Betung Dino Suryadinata SH mengatakan bahwa Kegiatan Pasar murah bersama Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan juga pelayanan kolaboratif bersama OPD Banyuasin.

“Sedangkan harga sembako dan Harga cabai 75 ribu harga subsidi pasar Murahnya Rp 40 Ribu, sementara Telor Harga Di Pasar 29 ribu, di Stand Pasar Murah harganya 25 ribu, sedangkan untuk sembako paket berupa Beras 5 kg, Tepung Terigu 1kg, Gula Pasir 1kg dan Minyak Goreng 1kg Senilai 85 Ribu yang di adakan Dinas Ketahanan Pangan ( DKP) Yang di pimpin oleh Masita Liana SP” ujarnya.

Mashita Liana SP kepala Dinas DKP rata-rata harga lebih murah dari harga pasar umumnya.

”harga rata rata lebih murah dari harga di Pasar Umum Rp 5 Ribu setiap barang. Warga di ringankan dengan Pasar Murah ini” jelas Kadis DKP Banyuasin.

Terlihat Antusias warga datang ke lokasi, Selain operasi pasar murah ada juga pelayanan kolaboratif dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pelayanan KTP dan KK dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pelayanan kesehatan gratis Besama Puskesmas Betung Kota – Dinas Kesehatan Banyuasin, Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin, dan Pelayanan KB gratis dari DP2PAP2KB.

Plt Kepala Dinas Sosial Banyuasin Ir H Izromaita M Si melalui Plt Kabid Linjamsos Yunus Solidin S Sos MSi terkait pelayanan ini dilakukan setiap jadwal Operasi pasar melakukan pelayanan kolaboratif bersama dinas OPD Pemkab Banyuasin.

 

Payanan kolaboratif dari Dinas Sosial memberikan pelayanan dengan Mobil Keliling LK3 Mandiri terlihat dilokasi Plt Kabid Linjamsos Dinsos Banyuasin Yunus Solidin S Sos M Si bersama Korkab PKH (1 dan 2),  Korcam PKH Betung serta SDM Pendamping PKH.

“Dinas sosial bersama Segenap SDM Pendamping Sosial selalu hadir melakukan pelayanan disetiap Operasi pasar yang digelar oleh pemkab Banyuasin” Ujar Plt Kabid Linjamsos.

Kepala Desa Lubuk Karet Ali Azwan mengucapkan terima kasih kepada kepala Dinas DKP dan Dinas Koprindag yang sudah merealisasikan program pasar murah di desa Lubuk Karet ini sehingga warga kami merasa terbantu seperti harga Cabai di Warung mencapai besar merah perkilonya Rp 75 Ribu di sini mereka beli hanya 40 Ribu perkilonya.

“kegiatan ini bisa terjalin terus apalagi menjelang Romadhan dan lebaran ,sangat dibutuhkan warga harga sembako murah ini” harapannya

admin

Joni Karbot, S.Th.I