Warga Muara Enim Tersenyum Lebar, Terima Kunci Rumah Baru dari Pertamina

Muara Enim, TTN- PT Pertamina EP Limau Field kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dengan menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) Limau Field dengan bekerjasama melalui Baituzzakah Pertamina (BAZMA) berupa Bedah Rumah di Desa Jemenang dan Desa Kasih Dewa, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim pada Jumat (04/10). Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang memang membutuhkan bantuan hunian yang layak, dalam hal ini PEP Limau Field bekerja sama dengan pemerintah desa untuk mencari sasaran yang tepat untuk warga yang memang benar-benar membutuhkan hunian yang lebih layak dan nyaman.

Peresmian program bedah rumah ini dihadiri oleh Senior Manager PT Pertamina EP Limau Field dan Head Of Comrel & CID Zona 4, Kepala Desa Kasih Dewa, Kepala Desa Jemenang dan juga Forkopimda Muara Enim. PEP Limau Field berhasil merehabilitasi 2 rumah warga, 1 di Desa Jemenang dan 1 di Desa Kasih Dewa.

Peresmian Program Bedah Rumah ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk turut serta mendukung kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan taraf hidup mereka. Kegiatan ini juga selaras dengan visi Pertamina untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar operasinya terutama di ring 1 Pertamina EP Limau Field.

Senior Manager PEP Limau Field A. Rachman Para Buana menyampaikan, “Bedah Rumah ini adalah wujud nyata perhatian kami terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasi kami, dengan pemotongan pita dan pemberian kunci ini, kami berharap rumah-rumah yang sudah dibedah ini dapat memberikan kenyamanan dan meningkatkan kualitas hidup penerima manfaat.”

Kepala Desa Kasih Dewa, Angkasa Satria Alam sekaligus mewakili Kepala Desa Jemenang mengungkapkan kami sangat berterima kasih kepada PT Pertamina EP Limau Field yang telah menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi di Ring 1, terutama di Desa Kasih Dewa dan Desa Jemenang. “Kini salah satu warga kami yang memang benar membutuhkan rumah yang layak huni Alhamdulillah sekarang memiliki rumah yang lebih layak huni dan sehat untuk ditinggali.” Ujar Angkasa

Angkasa juga menyampaikan siap bersinergi dan berkolaborasi bersama dengan mendungkung PT Pertamina EP Limau Field dalam melaksanakan kegiatan operasi Perusahaan.

PT Pertamina EP Limau Field kedepannya berencana untuk terus melaksanakan program-program sosial lainnya yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, sejalan dengan prinsip keberlanjutan perusahaan. PT Pertamina EP Limau Field adalah bagian dari Pertamina EP, yang bertugas mengelola lapangan minyak dan gas di wilayah Sumatera Selatan. Sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial tinggi, Pertamina EP Limau Field senantiasa berupaya untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Informasi lebih lanjut:

Tuti Dwi Patmayanti
Head of Communication Relations & CID Zona 4
PT Pertamina Hulu Rokan
Regional 1 Sumatera

+62811-7190-268
tutidp@pertamina.com

admin

Joni Karbot, S.Th.I