Kepsek Alimin: Dari Pasantren Ramadhan Hingga Beri Santunan.

Banyuasin, TTN.com – Pesantren Ramadan di SD Negeri 12 Betung dan pemberian Santunan berupa Paket sembako kepada siswa siswi yang kurang mampu di Ruang sekolah ini di kelurahan Betung kecamatan Betung provinsi Sumatera Selatan, Kamis Pagi (4/4/2024).

Kepala sekolah dan dewan guru SD Negeri 12 Betung menggelar acara pesantren Ramadan yang berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial. Ini sebagai bentuk kepedulian pihak sekalah terhadap sesama, khususnya bagi anak didik yang kurang beruntung.

Acara tersebut tidak hanya menjadi momen untuk meningkatkan keimanan siswa, tetapi juga untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan orang tua murid, juga hadir Korwil Ruslan S.Pd M Si serta Pengawas dan juga komite sekolah.

Kegiatan dilakukan dengan pembacaan Al-Quran, atraksi atau pentas seni bersama siswi SDN 12 Betung serta ceramah agama dari Ustadz Rahmad yang intinya untuk yang memperkuat nilai-nilai keislaman menambah wawasan keagamaan meningkatkan pemahaman ibadah yang lebih sempurna di massa depan.

Namun, yang membuat acara ini semakin berkesan adalah kegiatan sosial yang dilakukan oleh sekolah.

Salah satu kegiatan tersebut adalah pemberian santunan kepada anak didik yang dilakukan secara simbolis di tengah-tengah acara.

Kepala Sekolah SD Negeri 12 Betung, Alimin S.Pd M.Si menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama yang diajarkan dalam ajaran agama Islam.

“Kami berharap dengan kegiatan pesantren Ramadhan dan santunan ini, dapat membantu anak kita yang kurang beruntung dan menjadi berkah bagi semua yang terlibat,” ujar ketika dikonfirmasi awak media ini.

Sumber dana kegiatan ini berasal dari iuran jumat amal yang dikumpulkan pihak sekolah.

Acara pesantren Ramadan yang diadakan, tidak hanya menjadi ajang untuk meningkatkan keimanan dan kebersamaan, tetapi juga sebagai wadah untuk berbagi kepada sesama, menciptakan kedamaian, dan kebahagiaan di bulan suci Ramadan.

Joni Karbot S Th I salah satu pengurus komite dalam sambutannya mewakili ketua komite menyampaikan ungkapan rasa syukur dan apresiasi terhadap pihak sekolah atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ini sangat berkesan, Adanya pesantren Ramadhan dan santunan kepada anak didik yang kurang mampu merupakan hal baru untuk ditiru yang sangkat baik dan diharapkan bisa berkelanjutan ditahun-tahun berikutnya.

“Dari komite sangat mendukung kegiatan ini, inovasi yang tepat terutama peduli sesama bagi siswa-siswi yang kurang mampu” pungkas Joni Karbot merupakan owner media ini dan ketua Karang Taruna Kecamatan Betung.

admin

Joni Karbot, S.Th.I